Pengantar Dasar Kuas Masker

- Oct 17, 2018-

Gambar, gambar, atau objek yang dipilih digunakan untuk menutup semua atau sebagian gambar yang diproses untuk mengontrol area atau proses pemrosesan gambar. Gambar atau objek tertentu yang digunakan untuk cakupan disebut topeng atau templat. Dalam pemrosesan gambar optik, topeng bisa berupa film, filter, dll. Dalam pemrosesan gambar digital, topeng adalah array matriks dua dimensi, terkadang gambar multi-nilai.

Dalam pemrosesan gambar digital, masker gambar terutama digunakan untuk:

(1) Ekstrak ROI, kalikan masker ROI yang sudah dibuat dengan gambar untuk diproses, dan dapatkan gambar ROI. Nilai gambar ROI tetap tidak berubah, sedangkan nilai gambar di luar wilayah adalah 0.

(2) Efek pelindung, menggunakan masker untuk melindungi area gambar tertentu, sehingga tidak berpartisipasi dalam pemrosesan atau perhitungan parameter pemrosesan, atau hanya untuk memproses atau membuat statistik area pelindung.

(3) Ekstraksi fitur struktural, menggunakan variabel kesamaan atau metode pencocokan gambar untuk mendeteksi dan mengekstraksi fitur struktural yang mirip dengan topeng dalam gambar.

(4) Membuat gambar bentuk khusus.

Mask adalah template dari filter gambar. Topeng praktis sering memproses gambar penginderaan jauh. Saat mengekstraksi jalan atau sungai, atau rumah, gambar disaring melalui matriks n * n, dan kemudian objek atau tanda yang kita butuhkan disorot. Matriks ini adalah topeng.